Spesifikasi Huawei P20 Pro, Gunakan Tiga Kamera Terbaik

spesifikasi.info – Pecinta smartphone tengah dibuat kagum dengan pesona dari produk flagship terbaru Huawei yakni seri P20 Pro yang dalam sebuah tes kamera oleh DXOMark, ponsel ini mampu menembus skor 109 yang sekaligus menjadikannya sebagai ponsel dengan kamera terbaik menggeser posisi flagship Samsung di seri S9+ yang memiliki skor 99. Memang tak heran apabila ponsel ini mendapatkan predikat tersebut karena spesifikasi Huawei P20 Pro memang tidak hanya menggunakan dua kamera saja melainkan tiga kamera terbaik sekaligus.

Spesifikasi Huawei P20 Pro Tampil Lebih Elegan

spesifikasi Huawei P20 Pro

spesifikasi Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro menggunakan jenis kamera terbaik dari Leica dengan kamera belakang masing masing memiliki resolusi 40 MP aperture f/1.8 untuk RGB + 20 MP aperture f/1.6 untuk monochrome + 8 MP aperture f/2.4 untuk telephoto dilengkapi dengan fitur OIS, Leica optics, 3x optical zoom, phase detection serta leser autofocus. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP aperture f/2.0. Dengan jenis kamera tersebut, pengguna layaknya memakai kamera DSLR profesional dalam bentuk smartphone dengan hasil jepretan yang sangat jernih dan efek bokeh yang membuatnya semakin memukau.

Bukan hanya dari segi kameranya saja yang membuat kagum, spesifikasi Huawei P20 Pro lainnya juga tak kalah memukau dengan desain dari layar jenis AMOLED memiliki ukuran 6,1 inch konsep fullview display menggunakan notch aspek rasio 18,7:9. P20 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan IP57 yang membuatnya tahan pada air atau debu dengan ketentuan satu meter selama 30 menit. Dari segi performa, Huawei P20 Pro ini menggunakan RAM 6 GB dengan storage 128 GB.

Sementara untuk spesifikasi Huawei P20 Pro bagian jeroan mengandalkan jenis chipset Hisilicon Kirin 970 CPU Octa-core 4x 2.4 GHz Cortex A73 dan 4x 1.8 GHz Cortex A53 yang pastinya bakal membuat performa ponsel akan semakin maksimal dan lancar untuk semua jenis aplikasi. Selain itu pengolahan grafisnya sendiri di percayakan pada GPU Mali G72 MP12 untuk menghasilkan tampilan jernih di kolaborasikan dengan sistem operasi Android Oreo versi 8.1 dengan EMUI 8.1.