Spesifikasi Oppo Realme 1 Andalkan RAM Berkapasitas Besar

spesifikasi.info – Salah satu produsen smartphone asal Cina Tiongkok, Oppo baru saja mengeluarkan produk pertamanya pada seri Realme yakni Oppo Realme 1 yang di pasarkan dengan tiga pilihan berbeda. Secara garis besar, ketiga pilihan tersebut hampir sama yang membedakan hanya pada besaran kapasitas memori RAM dan juga internal memori. Untuk spesifikasi Oppo Realme 1 yang paling tinggi ini dipasang RAM 6 GB dan internal memori 128 GB yang akan dijual dengan harga sebesar 2,9 juta rupiah.

Spesifikasi Oppo Realme 1 Lebih Detail Tampilannya

Spesifikasi Oppo Realme 1

Spesifikasi Oppo Realme 1 Tampil Detail

Sementara untuk varian RAM 4 GB dan internal memori 64 GB dijual dengan harga 2,2 juta rupiah sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan internal memori 32 GB dibandrol dengan harga 1,8 juta rupiah. Dengan kategori harga yang cukup miring tersebut, tak heran jika kehadiran Oppo Realme 1 ini sudah sangat ditunggu oleh para pecintanya. Untuk segi desainnya sendiri, Oppo Realme 1 ini tidak seperti yang diprediksi sebelumnya yakni bakal menggunakan konsep ponsel berponi atau notch namun masih mengusung bazel yang cukup tebal pada bagian atas dan bawah ponsel.

Layar dari Oppo Realme 1 ini memiliki besar 6.0 inch dengan janis layar IPS LCD yang memiliki aspek ratio 18:9. Sementara untuk mendukung performanya, spesifikasi Oppo Realme 1 menggunakan chipset MTK MT6771 Helio 60 yang tentunya sudah powerfull untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan di dukung CPU Octacore 4x 2.0 GHz Cortex A73 serta 4x 2.0 GHz Cortex A53. Sedangkan untuk kameranya sendiri, Oppo Realme 1 menggunakan resolusi 13 MP pada kemera belakang dan 8 MP pada kamera depan dengan bukaan lensa f/2,2.

Sayangnya jika melihat dari penampakan yang sudah beredar dan bocoran tentangan spesifikasi Oppo Realme 1, nampaknya ponsel ini tidak mendukung untuk keamanan menggunakan sensor fingerprint dan bakal mengandalkan sensor facial unlock. Oppo Realme 1 ini akan mulai resmi dirilis pada tanggal 25 Mei mendatang dengan target pasar pertama di India dan belum diketahui secara pasti apakah akan masuk pasar Indonesia atau tidak.